ReactOS

Posted: 14 Agustus 2008 in Blogroll
Tag:

Dengan hebatnya Windows, makin banyak aja yang kepincut dan menggunakannya. Bahkan, para pembuat kursus komputer, selalu menggunakan Windows, karena mudah dan stabil. Namun, dengan maraknya sweeping, pengguna komputer menjadi dua kali berpikir untuk menginstal Windows, terutama mahasiswa yang duit dari ortu mampet. Salah salah ketangkap. Akhirnya, mereka menggunakan OS murah dan ’boleh dibajak’, yaitu Linux. Namun, mereka harus beradaptasi dengan OS barunya. Mereka belajar lagi, walaupun bagi mahasiswa komputer sangat menyukai OS Linux.
Anda jangan khawatir!! Ada OS baru, yaitu ReactOS, dibuat oleh gerakan Open-Source dan dijual dengan GRATIS. BENAR-BENAR GRATISSS!!! ReactOS dapat diunduh di http://www.reactos.org. Hebatnya, OS baru ini dapat mengeksekusi beberapa game dan aplikasi Windows, karena ReactOS adalah OS yang dibuat dengan cara mengkode ulang alias recode Windows. Ada command prompt, yang sangat dikenal di Windows sebagai tool untuk mengeksekusi program.
Ada plus, ada minus. Minusnya adalah terkadang ketika kita menginstal file exe komputer akan restart sendiri. Ini disebabkan karena sistem kernel ReactOS yang belum stabil. Juga komputer akan berjalan lamban, walaupun hardwarenya memadai. Tetapi, selera tetap di tangan anda (bahasane sok piye)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s