Israel di Singapura

Posted: 12 Oktober 2008 in Umum
Tag:

Semua orang dah tahu, kalo Singapura itu militernya kuat. Bahkan, kalo kita Tanya ke anak TK, Singapura ama Timor Leste kalo perang menang mana, pasti akan jawab Singapura (ya iyalah). Tapi, siapakah yang telah men-set up militer Singapura?? Mungkin anda tidak tahu, kalo yang membuat pondasi militer Singapura adalah Israel. Ya, Israel.
Sebuah berita kecil di Harian Ha’aretz (harian yang terbit di Israel), isinya adalah pengakuan beberapa perwira Israel tentang hubungan Israel dan Singapura. Israel-lah yang telah membangun militer Singapura.
Dulu, menurut Ken Conboy, dalam bukunya yang berjudul Kopassus, Indonesia punya kekuatan militer terbesar di Asia Tenggara, sekarang sudah tidak lagi. Dan Singapura yang menjadi pengganti Indonesia. Pada tahun 1999, sidang parlemen Singapura menyatakan bahwa Negara ini menghabiskan 7,27 miliar dollar dalam setahun, atau 25 % dari anggaran belanja Negara. Dan pada tahun 2000, menurut Asian Defense Journal, Singapura punya tak kurang dari empat F-16B, 10 F-16D fighters, 36 F-5C fighters, dan delapan F-5T, bahkan beberapa saat yang lalu katanya Singapura beli F-15SG. Bener Ga sih??. Sedangkan Indonesia?? Hanya punya 6 F-16, itupun tak layak jalan, karena melakukan kanibalisasi.
Hubungan cinta antara Singapura dan Israel tak akan saya paparkan, karena terlalu panjang (dan saya lagi malez aja). Pada tahun 1968, Singapura membeli 72 buah tank AMX-13 buatan Israel. Bayangkan!! Negara kecil yang baru saja merdeka sudah membeli tank sebanyak itu untuk keamanannya, sedangakan Malaysia tak punya 1 buah tank pada tahun itu. Singapura juga membeli kendaraan militer berat jenis V200 pada tahun yang sama sebanyak 170 buah.
Saat ini, Singapura punya 60.500 pasukan, jauh di bawah Indonesia. Tapi, mereka punya pasukan cadangan sebanyak 213.800. Mereka menjalankan system defense war. Jadi, seperti Israel, bahwa pria dewasa adalah tentara, sipil yang militer. AD mereka tidak banyak, hanya 50.000 pasukan. AL 4.500 dan AU 6.000. Yang menarik, mereka punya Forces Abroad, pasukan yang ditempatkan di luar negeri. Bukan untuk misi perdamaian, tapi pasukan Singapura sendiri.
Indonesia? Jauh sekali. Andaikan Indonesia menyerang Singapura dalam waktu 1 jam, Singapura mampu membalas kurang dari 30 menit, dengan teknik pre emptive strike, yang akhir-akhir ini dijalankan AS, Inggris, dll.
Mungkin, pada suatu saat nanti, Singapura (yang diremote oleh Israel) akan memberlakukan kebijakan yang bertentangan dengan Islam. Bersiap-siaplah, cepat atau lambat negara-negara Muslim di Asia Tenggara akan berhadapan dengan Israel yang sesungguhnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s