Lebih besar daripada Zina

Posted: 12 Oktober 2008 in Islam
Tag:

Suatu hari, seorang wanita mendekati rumah Nabi Musa. Setelah mengucapkan salam, dia masuk sambil menunduk dan menangis ketika berkata, ”Wahai Nabi Allah, tolonglah saya. Doakan saya agar Allah swt mengampuni dosa keji saya.”
“Apakah dosamu wahai wanita?” Tanya Nabi Musa
“Saya takut mengatakannya,” jawab wanita itu.
“Katakanlah, jangan ragu-ragu,” desak Nabi Musa.
Dengan takut wanita itu pun bercerita, “Saya…..telah berzina.”
Nabi Musa pun kaget.
“Dari perzinaan itu, saya hamil, setelah anak itu lahir, saya cekik lehernya sampai mati.”
Mata Nabi Musa berapi-api, dengan marah ia menghardik dan memalingkan muka karena jijik, “Perempuan celaka, pergi dari sini! Agar siksa Allah tidak sampai ke sini.”
Hati perempuan itu hancur, dia menangis tersedu-sedu sambil meninggalkan rumah Nabi Musa. Ia tak tahu kemana ia akan mengadu. Kalau Nabi Musa saja menolaknya, bagaimana dengan yang lainnya???
Sepeninggalanya, Malaikat Jibril mendatangi Nabi Musa. Jibril bertanya, “Mengapa engkau menolak orang yang ingin bertaubat dari dosanya? Padahal ada dosa yang lebih besar daripada itu.”
Nabi Musa terperanjat. “Dosa apakah yang lebih besar daripada kekejian wanita itu? Betulkah ada dosa yang lebih besar daripada itu?”
“Ada, yaitu orang yang meninggalkan shalat dengan sengaja dan tanpa menyesal. Dosanya lebih besar daripada seribu kali berzina.”
Mendengar penjelasan itu, Nabi Musa memanggil kembali wanita itu. Beliau menyadari bahwa meninggalkan shalat dengan sengaja dan tanpa menyesal berarti menganggap remeh perintah Allah. Sedangkan orang yang bertaubat berarti masih memiliki iman di dadanya.
Dengan cerita di atas, hendaknya kita tidak mengulur-ulur shalat, apalagi meninggalkan shalat dengan sengaja, sesibuk apapun, karena shalat adalah kewajiban umat Islam.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s