Bug di Google Chrome

Posted: 14 Oktober 2008 in Komputer, Software
Tag:,

Belum sampai dua hari dirilis, celah keamanan terpampang di browser terbaru Chrome besutan Google.

Setidaknya dua celah telah ditemukan di Chrome oleh para peneliti keamanan. Celah ini berpotensi menyebabkan aplikasi menjadi crash hingga terinstalnya malware secara remote.

Celah pertama ditemukan Rabu lalu oleh peneliti keamanan bernama Aviv Raff. Menurutnya, celah ini memungkinkan cracker melakukan serangan secara besar-besaran seperti yang pernah mendera browser Safari beberapa waktu lalu.

Raff memposting bukti konsep (proof of concept) yang menggambarkan bagaimana cracker menyelipkan kode jahat pada sebuah halaman web, lalu menggunakannya untuk menginstal malware secara remote dengan memanfaatkan apllet Java khusus.

Celah kedua ditemukan oleh peneliti bernama Rishi Narang dan JanDeMooij. Mereka, seperti dilansir Vnunet dan dikutip detikINET, Kamis (4/9/2008), menemukan celah pada komponenchromium.dll yang berpotensi menyebabkan aplikasi menjadi crash.

Chrome dijanjikan akan tampil dengan halaman depan klasik yang bersih dan tidak mengganggu, seperti halnya Google.com. Saat Chrome masih dalam versi uji coba dan baru tersedia untuk sistem operasi Windows, menyusul versi untuk Macintosh dan Linux.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s