Ballmer: Tidak Ada Lagi Microsoft Yahoo

Posted: 18 Oktober 2008 in Internet, Komputer
Tag:,

Chief Executive Microsoft Steve Ballmer, kembali melontarkan spekulasi yang mengatakan bahwa Microsoft tertarik kembali untuk mengakusisi Yahoo. Namun Ballmer membantahnya.

Berita yang dihimpun oleh CNN, Jumat (17/10/2008), menyatakan bahwa spekualsi yang beredar tersebut segera dibantah sendiri oleh Microsoft. Mereka menyebutkan bahwa tidak benar Microsoft akan melanjutkan tawaran untuk mengambil alih Yahoo. Dan tawaran terhadap Yahoo tidak akan pernah terjadi lagi.

Kabar ini beredar luas setelah Steve Ballmer mengeluakan pernyataan “Akan ada kemungkinan melanjutkan pembicaraan dengan Yahoo”. Bahkan disebut-sebut, sudah terjadi kesepakatan di antara dua perusahaan besar itu.

“Posisi kami tidak akan berubah. Microsoft tidak tertarik lagi mengambil alih Yahoo, dan tidak ada diskusi lanjutan,” ujar salah satu juru bicara dari Public Relation Microsoft.

Seperti diberitakan sebelumnya, Microsoft mencoba mengakusisi Yahoo dalam rangka ambisinya untuk menyaingi Google. Sayangnya, tawaran yang diajukan oleh perusahaan asal Amerika Serikat tersebut sangat kecil dan tidak sesuai dengan harapan Yahoo yang pede dengan harga USD47,5 milliar.

Tawaran ini pun jelas-jelas ditolak oleh Yahoo. Setelah ditolak oleh Yahoo, Microsoft pun langsung menarik proposal yang diajukannya tersebut. Dampak dari ditariknya tawaran tersebut membuat saham Yahoo anjlok sekira USD4,04 atau 14,1 persen pada USD24,63, dari sebelumnya USD28,67, ketika para investor masih mengharapkan akuisisi tersebut

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s