Naikkan pendapatan, Microsoft Jalin Kerjasama dengan Sun Microsystem

Posted: 11 November 2008 in Komputer
Tag:,

Demi meningkatkan pemasukannya, perusahaan piranti lunak nowor wahid di dunia Microsoft, mengumumkan kerjasamanya dengan Sun Microsystems. Keputusan ini jelas kejutan tersendiri, karena selama ini antara Sun dengan Microsoft terlibat persaingan abadi.

Perjanjian antara dua rival tersebut memungkinkan pengguna komputer yang menginstall software Java akan mendapatkan pesan di box mereka untuk mengunjungi toolbar Windows atau MSN dari Internet Explorer. Di toolbar itu akan dimasukkan ke Microsoft Live Search dan tentunya orang akan mudah masuk ke konten MSN.

“Kami membutuhkan banyak ruang untuk media iklan,” jelas Angus Norton Direktur Senior Grup Microsoft Live Search Group, seperti yang disitat dari Associated Press (AP), Selasa (11/11/2008).

Belum diketahui pasti beberapa nilai kontrak yang dihasilkan dari perjanjian ini. Kerja sama ini akan memberi sedikit angin segar terhadap kas keuangan Sun yang sedang mengalami defisit karena dihantam badai krisis. Bahkan akibat dampak ini, Sun memangkas karyawannya.

Sebelumnya Sun juga melakukan kerjasama dengan Google dan Yahoo. Bentuk kerjasamanya pun hampir sama dengan Microsoft. Namun sayang, perjanjian dengan Google harus kandas ditengah jalan karena satu dan lain hal.

Saat ini, Microsoft memang menfokuskan diri belanja iklan untuk toolbar dan berbagai macam setting. Karena menurut Norton, 35 persen pengguna web adalah yang terhubung dari alamat line browser, box pencari, dan perangkat toolbar.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s