Google G1 Telan USD144 per Unit

Posted: 12 November 2008 in Gadget, Teknologi
Tag:,

Ponsel besutan Google, G1, diperkirakan hanya mengeruk keuntungan sekira USD35 untuk hitungan per unitnya.

Disebutkan oleh firma riset iSuppli, seperti dilansir melalui Reuters, Rabu (12/11/2008), Google dan T-Mobile hanya membutuhkan biaya produksi untuk satu unit G1 seharga USD144. Sedangkan Mereka menjualnya ke pasar dengan harga retail USD179.

Biaya tersebut, papar iSuppli, tidak termasuk harga software, proses riset dan pengembangan, manufakturing dan asesoris. Bahkan iSuppli menyebutkan bahwa komponen dalam G1 dilengkapi dengan mikroprosesor dan core modem yang didesain oleh perusahaan manufaktur asal Inggris, ARM.

Meskipun Google G1 memiliki fitur yang mampu bersaing dengan Apple iPhone, namun tetap saja tantangannya cukup berat untuk mampu mengejar ketertinggalan mereka. Bahkan mengejar jumlah penjualan iPhone yang telah mencapai jutaan unit.

T-Mobile G1 diproduksi oleh HTC Taiwan. Perangkat ini telah diluncurkan beberapa waktu lalu dan dianggap sebagai pesaing terberat iPhone. Pasalnya, G1 memiliki fitur yang hampir sama dengan iPhone, khususnya layar sentuh dan fitur pendukung di dalamnya. Namun Google diklaim memiliki fitur lebih lengkap karena dipersenjatai dengan tombol keyboard, fitur search Google, peta dan email.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s