Krisis Ekonomi, Microsoft Bergantung Pada China

Posted: 15 November 2008 in Komputer, Teknologi
Tag:, ,

Microsoft menyatakan komitmennya untuk menginvetasikan dana senilai USD1 miliar bagi kepentingan riset dan pengembangan teknologi yang ada di China.

“Investasi kami dalam riset dan pengembangan di China akan memakan dana hingga USD1 miliar. Dana ini akan kami gunakan untuk investasi selama tiga tahun ke depan. Kami harap investasi ini dapat meningkatkan inovasi informasi teknologi di China dan Microsoft,” ujar Chairman perusahaan riset dan pengembangan di China Zhang Yaqin, seperti dikutip melalui Agence France Presse, Jumat (14/11/2008).

Menurutnya, investasi ini tidak termasuk pengeluaran untuk melakukan merger dan akuisisi, meskipun Microsoft berupaya untuk memperlebar sayapnya di China dalam tiga tahun ke depan.

Pernyataan Zhang ini menjadi bukti bahwa Microsoft memang benar-benar tertarik berinvestasi di China setelah krisis ekonomi global mengancam pendapatan Microsoft. Bahkan tidak hanya Microsoft, vendor kendaraan General Motor pun berupaya untuk menggarap pasar China dengan invetasi yang cukup besar.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s