Lama Tak Muncul, Fidel Castro Nongol di Internet

Posted: 15 November 2008 in Internet, Teknologi
Tag:,

Mantan Presiden Kuba Fidel Castro, lama tidak muncul ke hadapan publik setelah meletakan jabatannya karena sakit. Masyarakat pun bertanya-tanya ada apa dengan sang Presiden, karena praktis tidak ada yang tahu kabar terakhirnya. Tapi, beberapa hari belakangan warga Kuba dibuat gempar dengan kehadiran foto yang menampilkan Fidel Castro telah beredar luas di internet.

Foto tersebut menampilkan Fidel Castro bersama pendeta, nampak keadaan tokoh revolusi kenamaan itu lemah dan kurus, tanpa pakaian militer kebesarannya terlihat Castro begitu kuyu.

Mantan presiden berusia 82 tahun itu pertama kali berada di situs kepunyaan Gereja Rusia Ortodok. Tangan rekan seperjuangan Che Guevera ini memegang erat sang pendeta, rambut Castro pun juga makin putih termakan usia.

Seperti yang dilaporkan Fox News, Jumat (14/11/2008), pihak Gereja memang membenarkan foto tersebut. Mereka mengatakan bahwa Gereja Rusia Ortodok datang ke Havana untuk memberikan dukungan kepada Castro. Foto ini sendiri diambil pada tanggal 20 Oktober lalu.

Fidel Castro sendiri memang sangat jarang menampilkan foto untuk dikonsumsi publik. Foto terakhirnya telah beredar pada bulan Juni tahun 2006 lalu. Disitu dia nampak menggunakan setelan militernya dengan corak warna hitam dan putih.

Setelah berkuasa selama 8 dekade terakhir, Castro akhirnya mundur sebagai Presiden Kuba. Posisinya digantikan oleh orang terdekatnya, yaitu Raul Casto. Pada zaman peperangan, Castro adalah sahabat baik dari Che Guevera, legenda dalam pergerakan revolusi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s