Sun Microsystems Buka Kantor di Vietnam

Posted: 15 November 2008 in Teknologi
Tag:

Sun Microsystems dan BT Frontline membuka peresmian kantor cabang Sun Vietnam di Hanoi.

Sun Vietnam merupakan suatu institusi di bawah naungan program Sun Equity Partner yang pertama di dunia. Sun Vietnam merupakan joint venture antara Sun Microsystems dengan BT Frontline. Program partner equity global ini dibuat berdasarkan konsep waralaba bermitra untuk mengelola kegiatan operasional Sun secara efektif. Kemitraan Sun dengan BT Frontline didasarkan pada tujuan untuk bekerjasama dengan pakar-pakar regional terkemuka demi mendorong pertumbuhan Sun melalui peningkatan cakupan pasar dengan cepat dan hemat biaya, di negara-negara berkembang di seluruh dunia.

Vietnam adalah salah satu pendorong utama pertumbuhan Sun di Asia Pasifik. Kawasan Asia Pasifik menyumbang sebesar 12 persen dari total pendapatan di kuartal pertama tahun 2009.

“Peresmian Sun Vietnam sangat penting. Vietnam merupakan pasar utama bagi Sun, lengkap dengan potensi yang terus menerus ada. Sun berkomitmen membantu pertumbuhan Vietnam dengan menyediakan akses terhadap teknologi paling muktahir di kelas korporat, sekaligus mengembangkan dan menumbuh-kembangkan komunitas agar secara cepat dapat mengadopsi dan mengadaptasi tekbologi baru,” ujar Gan Boon San, Presiden, Asia South, Sun Microsystems, melalui keterangan resminya, Jumat (14/11/3008).

Sun Vietnam menawarkan jajaran solusi sistem dan software yang lengkap, termasuk di antaranya Sistem Operasi Solaris, teknologi Java, sistem Sun, MySQL dan penawaran Sun storage ditambah dengan pelatihan serta layanan profesional.

Kehadiran Sun di Vietnam akan berfungsi sebagai pendorong dalam pembangunan industri teknologi informasi dan komunikasi di Vietnam. Komitmen berkelanjutan untuk terus menumbuhkan komunitas pengembang Vietnam dibuktikan dengan suksesnya penyelenggaraan Sun Developer Days di Vietnam sampai empat kali selama tiga tahun berturut-turut, dimana pakar-pakar teknologi global berinteraksi dengan para pengembang Vietnam seputar inovasi dan teknologi Sun yang paling mutakhir.

Sedangkan BT Frontline merupakan perusahaan penyedia layanan konsultasi TI, layanan infrastruktur TI, integrasi sistem dan outsourcing TI ke pelanggan-pelanggan lokal, regional dan mutinasional di seluruh Vietnam. Dengan kuatnya posisi layanan bidang keuangan, transportasi, manufaktur, telekomunikasi, pendidikan, layanan kesehatan dan sektor publik, hal ini jelas akan membantu mempercepat potensi pertumbuhan di industri teknologi informasi dan telekomunikasi Vietnam. Sebagai bagian dari BT Global Services, yang merupakan penyedia layanan jaringan terbesar di Asia Pasifik, BT Frontline menawarkan solusi terintegrasi berupa keahlian IT dan jaringan bagi industri lokal maupun global di Vietnam.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s