Dianggap Gagal, CEO Yahoo Didepak

Posted: 18 November 2008 in Internet, Komputer, Teknologi
Tag:, ,

Spekulasi mengenai keinginan Yahoo untuk segera dibeli oleh beberapa perusahaan besar di Amerika Serikat berakibat fatal. Pasalnya, akibat kegagalan Yahoo menarik minat investor ke perusahaan membuat CEO, sekaligus pendiri Yahoo Jerry Yang terdepak dari kursi panasnya.

Menurut berita yang dilaporkan CNN, Selasa (19/11/2008), ada beberapa rumor yang menyebutkan bahwa Jerry Yang telah mengundurkan diri dari posisi CEO, sebagai bentuk tanggung jawabnya karena pernah menolak tawaran dari Microsoft, yang berimbas pada penarikan Microsoft dari meja perundingan.

Setelah pengunduran diri Jerry Yang tersebut, para petinggi Yahoo tengah mencari kandidat untuk menggantikannya. Ada beberap daftar nama yang telah masuk dalam bursa calon pengganti CEO Yahoo diantaranya mantan COO News Corp Peter Chermin, mantan chief AOL Jon Miller, dan ex-CEO dari eBay Meg Whitman.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, beberapa daftar ‘dosa’ Jerry Yang yang membuat dirinya harus terdepak, diantaranya adalah kegagalan Yahoo bernegoisasi yang berhenti di tengah jalan, sebab Google sengaja membatalkan kerja sama ini karena terhadang masalah perizinan dari Departemen Kehakiman Amerika Serikat.

Tentunya, yang sangat fatal adalah ketika Jerry Yang menolak tawaran Microsoft yang bersedia mengakusisi Yahoo sebesar USD44,6 miliar. Pada saat itu, dia menolak karena dengan pede berkata bahwa Yahoo seharusnya bernilai USD47,5 miliar. Tentu saja, hal ini membuat CEO Microsoft Steve Ballmer berang, dan segera menarik tawarannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s