Jerry Yang Hilang, Microsoft Datang

Posted: 18 November 2008 in Internet, Komputer, Teknologi
Tag:, ,

Terdepaknya CEO sekaligus pendiri Yahoo Jerry Yang membawa angin perubahan bagi perusahaan yang bermarkas di California. Pasalnya, selepas kepergian Jerry Yang dari Yahoo, ada kemungkinan pembicaraan antara Yahoo dengan Microsoft terbuka kembali.

Seperti diketahui, Yahoo di bawah komando Jerry Yang pernah menolak keinginan Microsoft untuk mengakusisi Yahoo, yang berakibat pengunduran dirinya. Beredar rumor, bahwa setelah kepergiannya, penyedia portal web terbesar itu akan melakukan negosiasi ulang dengan Microsoft.

“Saya pikir Microsoft akan kembali, karena mereka membutuhkan Yahoo untuk menyaingi Google,” ungkap pengamat internet Erick Jackson, seperti yang dikutip Fox News, Selasa (18/11/2008).

“Saya percaya, mereka akan kembali pada tiga atau empat bulan ke depan,” sambungnya lagi.

Menurut Jackson, banyak yang telah dikorbankan kedua belah pihak dalam melakukan negosiasi ini. Bahkan, sebenarnya kesepakatan antara mereka dengan Yahoo tinggal selangkah lagi. Microsoft, tentu sangat rugi jika harus melepaskan Yahoo begitu saja, mengingat mereka akan melakukan beberapa ekspansi untuk mendekati Google.

Ekonomi yang tidak pasti juga membuat Microsoft memasang aksi jual mahal, agar bisa mendapatkan Yahoo dengan harga seminim mungkin. Jackson menuduh bahwa ini juga termasuk bagian dari strategi Microsoft.

Yang jelas, sampai saat ini belum ada kabar pasti tentang keinginan Microsoft itu. Pun hingga saat ini, Yahoo sendiri masih mencari kandidat yang pas untuk menggantikan Jerry Yang.

Kabar terakhir disebutkan, setelah pengunduran ini, Yang masih diposisikan ke dalam jajaran direksi Perusahaan Yahoo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s