Puluhan Negara Diskusikan Open Source di Jakarta

Posted: 18 November 2008 in Komputer, Software, Teknologi
Tag:, , ,

Kementerian Riset dan Teknologi kembali menggelar workshop open source (OS) yang dinamakan Asia-Africa Conference on Open Source pada tanggal 18-19 November 2008 di Auditorium Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Jakarta.

Menurut Ketua Panitia Engkos Koswara, yang juga staf ahli Menteri Ristek Kusmayanto Kadiman, acara ini bertujuan mempromosikan penggunaan berbagai aplikasi OS, serta keuntungannya, baik di lingkungan pemerintahan dan swasta. “Selain itu, acara ini bertujuan untuk mendiskusikan dan berbagi informasi mengenai perkembangan ICT di Asia dan Afrika,” ujar Engkos saat menyampaikan kata sambutannya.

Acara ini akan dihadiri oleh 170 peserta yang berasal dari 30 negara, termasuk Iran, Afrika Selatan, Kuwait, Vietnam, Palestina, Malaysia, dan lainya. Sementara itu, selain dari Indonesia, pembicara pada acara ini juga datang dari Australia, Amerika Serikat, dan Jerman.

Topik-topik yang akan didiskusikan dalam acara ini termasuk perkembangan aplikasi OS di Asia dan Afrika, tren OS saat ini, kebijakan-kebijakan yang berkaitan dengan OS, efisiensi di bidang IT, OS untuk early warning system, dan lainnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s