Ballmer: Akuisisi Yahoo, Tunggu Tanggal Mainnya

Posted: 21 November 2008 in Komputer, Teknologi
Tag:, ,

Gonjang ganjing keinginan Microsoft untuk membeli Yahoo, pasca lengsernya Jerry Yang sebagai CEO, ternyata mendapat respon positif dari Microsoft sendiri, Steve Ballmer yang merupakan CEO Microsoft telah memberi sinyal postif untuk membeli Yahoo.

Ketertarikan Microsoft untuk mengakuisisi Yahoo mungkin tidak lama lagi akan segera terwujud. Ini setelah pernyataan Steve Ballmer yang sangat terbuka dalam melakukan negosiasi dengan perusahaan yang berbasis di California itu.

“Biar saya jelaskan, kami memang akan melakukan diskusi dengan Yahoo untuk masalah akusisi ini. Tinggal tunggu saja tanggal mainnya,” ujar Steve Ballmer, seperti yang dilansir dari Associated Press (AP), Kamis (20/11/2008).

Seperti diketahui, Jerry Yang pernah menolak tawaran Microsoft yang bersedia mengakusisi Yahoo sebesar USD44,6 miliar. Pada saat itu, dia menolak dengan dalih Yahoo seharusnya bernilai USD47,5 miliar. Tentu saja, hal ini membuat CEO Microsoft Steve Ballmer berang, dan segera menarik tawarannya.

Namun, belum diketahui secara pasti beberapa nilai yang akan diajukan dalam pembukaan tawaran. Kemungkinan, proposal harga yang ingin disampaikan bisa jadi berkurang dari pertama kali melakukan penawaran pada Mei lalu.

Ambisi Ballmer memang bukan tanpa alasan. Pasalnya, Microsoft begitu niat dalam menggeser Google sebagai mesin pencari nomor wahid di dunia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s