Yahoo-Microsoft Makin Mesra

Posted: 2 Desember 2008 in Internet, Komputer, Teknologi
Tag:, ,

Selepas lengsernya CEO sekaligus pendiri Yahoo Jerry Yang. Isu keinginan Microsoft untuk mendekati Yahoo semakin santer terdengar. Bahkan kabarnya, akan ada pembicaraan diantara kedua perusahaan besar itu dalam minggu ini.

Keinginan Microsoft untuk membeli Yahoo semakin mendekati kenyataan. Sebuah sumber menyebutkan, bahwa Microsoft telah menyediakan dana USD20 miliar untuk meleburkan Yahoo ke dalam perusahaan peninggalan Bill Gates tersebut.

“Direktur senior Microsoft dan Yahoo sudah menemui kata sepakat mengenai tawaran yang diajukan. Walaupun belum bisa menjadi jaminan,” ujar sumber tersebut kepada Times, Senin (1/12/2008).

Kalau hal ini benar terjadi, maka tawaran yang diajukan oleh Microsoft , merupakan setengah dari apa yang diinginkan Yahoo semasa dipimpin oleh Jerry Yang, Seperti diketahui, Microsoft mencoba mengakusisi Yahoo seharga USD44,6 milliar dalam rangka memenuhi ambisinya untuk menyaingi Google.

Sayangnya, tawaran yang diajukan oleh perusahaan asal Amerika Serikat tersebut dirasa sangat kecil dan tidak sesuai dengan harapan Yahoo yang pede dengan harga USD47,5 miliar.

Penolakan Jerry Yang ini berbuah pahit. Selain, gagal mendapatkan dana segar, saham Yahoo pun langsung anjlok. Akibatnya, Jerry Yang mengundurkan diri dari perusahaan yang telah dibesarkannya tersebut.

Komentar
  1. infoGue mengatakan:

    Artikel anda di

    http://microsoft.infogue.com/yahoo_microsoft_makin_mesra

    promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus untuk para netter Indonesia. Salam!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s