10.000 Akun Baru Tiap Hari di Twitter

Posted: 27 Desember 2008 in Internet, Komputer, Teknologi
Tag:, ,

Layanan Mikroblog Twitter diperkirakan berhasil meraih 5.000 hingga 10.000 akun baru setiap hari. Dan kemajakan pegunjung baru tersebut bergabung dengan Twitter sepanjang tahun 2008.

Sejak Twitter didirikan Obvious Corp, Maret 2006, sekira 70 persen penambahan anggota baru terjadi pada tahun 2008. Jumlah persentase itu diperkirakan berjumlah empat hingga lima juta orang pengguna.

Studi yang dilakukan perusahaan analis internet HubSpot, bahkan menyebutkan 20 persen dari empat sampai lima juta pengguna itu bergabung hanya dalam waktu 60 hari.

“Setahun lalu, jumlah komunitas twitter sangatlah kecil, tapi saat ini Twitter telah sangat berkembang,” tulis laporan HubSpot, seperti dilansir AFP, Rabu (24/12/2008).

Twitter kini, tak hanya sekedar memfasilitasi orang untuk berbagi cerita tapi telah lebih menjadi sebuah pasar bagi industri marketing. Banyak Industri marketing yang menggunakan Twitter sebagai media standar dalam komunikasi.

Selain itu, laporan HubSpot juga menyatakan, pengguna Twitter mencapai puncaknya pada hari Rabu dan Kamis, sedangkan pada akhir pekan seperti Sabtu, Minggu, jumlah pengguna yang mengirimkan pesan turun hingga 30 persen.

Kesuksesan Twitter membuat banyak situs lain meniru konsepnya, kadang menawarkan layanan spesifik lokal suatu negara atau menggabungkan dengan layanan lainnya. Suatu sumber bahkan menyebutkan bahwa paling tidak ada 111 situs web yang memiliki layanan mirip dengan Twitter.

Pada pemilihan Presiden AS beberapa waktu lalu, Twitter digunakan Barack Obama sebagai media kampanye. Presiden terpilih AS itu diperkirakan mendapat sekira 150.000 pendukung dari anggota Twitter

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s