Asus Netbook Pertama Gunakan Windows 7

Posted: 7 Januari 2009 in Blogroll

Asus mungkin akan menjadi netbook pertama yang akan menggunakan Windows 7 di sistem operasinya, tidak hanya itu Solid State Drive (SSD) yang mencapai 512 gigabyte, akan menjadi SSD terbesar di dunia.

Netbook milik Asus yang diberi nama S121 mempunyai lebar sekira 11,7 inchi dengan berat 3 lbs. Selain itu, untuk memudahkan navigasi, vendor asal Taiwan ini akan menghadirkan layar sentuh. Yang istimewa, tentu saja penggunaan sistem operasi yang dibenamkan, yaitu Windows 7.

Penggunaan Asus pada perangkat lunak Microsoft Windows 7 OS menunjukkan kedekatan di antara dua perusahaan yang bekerja sama ini. Padahal, aplikasi anyar Microsoft ini sendiri masih belum diketahui kapan tanggal pasti perilisannya.

“Kami memang sangat dekat dengan Asus pada penggunaan aplikasi Windows 7 ini,” kata David Faster, General Marketing Manager Microsoft di OEM, saat konfrensi pers pembukaan CES di Las Vegas, seperti yang dikutip PC World, Rabu (7/1/2009)

Dan walaupun S121 akan tersedia sekitar satu bulan dari sekarang, akan tetapi, mungkin tidak akan datang dengan Windows 7. Sebab, aplikasi yang baru belum jelas kapan diluncurkannya. Yang pasti, Netbook S121 akan dibenamlan Windows 7,” sambungnya lagi.

Jika tertarik, Netbook ini akan dibanderol dengan harga USD1.649 atau sekira Rp16 juta dengan SSD terbesar yaitu 512 GB yang on board.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s