Kehidupan Baru di Mac via iLife

Posted: 9 Januari 2009 in Komputer, Teknologi
Tag:,

iLife ?09 merupakan sebuah program dari Apple yang dapat menampilkan fitur-fitur terbaru pada aplikasi iPhoto, iMovie dan GarageBand yang telah ditingkatkan, termasuk iDVD serta versi terbaru dari iWeb.

IPhoto ?09 kini memiliki kemampuan untuk mengatur foto berdasarkan Events dengan menambahkan Faces dan Places sebagai terobosan baru dalam mengatur foto-foto Anda secara lebih mudah. iMovie ?09 menambahkan kemampuan untuk membuat film super cepat yang revolusioner, yang telah diperkenalkan pada aplikasi iMovie ?08, dan menambahkan ketajaman yang diinginkan pengguna melalui fitur yang mudah untuk digunakan seperti Precision Editor, stabilisasi video, fitur drag-and-drop yang telah ditingkatkan, dan peta travel animasi yang luar biasa. GarageBand ?09 memperkenalkan cara baru untuk membantu Anda belajar bermain piano dan gitar dengan 18 pelajaran dasar dan pilihan dari para artis ternama seperti Sara Bareilles, John Fogerty, Norah Jones dan Sting.

iLife ?09 tersedia dalam setiap pembelian Mac dan tersedia seharga Rp1.149.000 untuk pengguna individu dan Rp1.449.000 untuk paket keluarga.

“iLife terus menjadi salah satu alasan utama para pelanggan kami memilih Mac. Dengan iLife ?09, kami membuat pengalaman dengan foto, membuat film, dan belajar bermain musik menjadi lebih menyenangkan, dan para pengguna iMovie khususnya, akan menyukai fitur-fitur baru yang canggih dan mudah digunakan,” ujar CEO Apple Steve Jobs, melalui keterangan resminya, Jumat (9/1/2008).

iPhoto ?09 memungkinkan pengguna untuk mencari foto dengan lebih mudah, bukan hanya berdasarkan kapan foto tersebut di ambil (Events), namun juga berdasarkan siapa saja orang yang ada di foto tersebut (Faces) dan dimana foto tersebut di ambil (Places). iPhoto secara otomatis mampu men-scan foto dan mendeteksi wajah orang di dalam foto saat Anda mengetik nama di bagian wajah siapapun, dan iPhoto akan secara otomatis mencari semua foto dari orang tersebut. Library dapat ditemukan berdasarkan nama atau menggunakan tampilan Faces terbaru. Places secara otomatis akan mengimpor lokasi data foto menggunakan kamera dengan GPS atau menggunakan iPhone atau Anda dapat mencari lokasi foto, atau peristiwa secara manual. Ketika iPhoto memperoleh data dimana foto-foto Anda di ambil, Anda dapat dengan mudah menemukan foto-foto tersebut melalui pencarian yang mudah atau menggunakan peta interaktif. iPhoto ?09 memungkinkan Anda meng-upload foto-foto Anda ke Facebook atau Flickr dengan mudah. Foto-foto yang Anda upload ke Facebook telah mencakup nama, label nama yang dapat disesuaikan kembali ke iPhoto. Anda juga dapat berbagi foto dengan menciptakan slideshow bertema khusus untuk dimainkan di Mac, iPhone atau iPod Anda , atau juga menciptakan buku wisata yang cantik, lengkap dengan peta yang dapat disesuaikan dengan selera Anda, untuk menemani perjalanan wisata Anda.

iMovie ?09 memiliki fitur-fitur baru yang mudah digunakan untuk memudahkan Anda membuat film dengan cepat atau menambahkan langkah penyempurnaan dan efek khusus pada film Anda apabila Anda memiliki banyak waktu. Drag dan drop satu klip sebelum klip lain untuk menemukan pilihan mengedit terbaru, termasuk mengganti, memasukkan, audio saja, bahkan picture-in-picture atau layar hijau. Dengan Precision Editor yang revolusioner, Anda dapat meng-klik pada strip film yang diperbesar untuk melihat klip jarak dekat dan menyempurnakan hasil klip yang telah di edit, seperti mengidentifikasi dengan tepat bagian mana yang akan disimpan, bagian mana yang akan di hapus, menggunakan suara dari satu klip dengan video dari klip lain dan sebagainya. iMovie ?09 menganalisa video dan mengurangi goyangan pada kamera saat digunakan dalam proyek Anda. Judul baru, transisi, efek sinematis, perubahan kecepatan dan peta wisata animasi akan menjadi tambahan sentuhan profesional pada film Anda.

GarageBand ?09, versi terbaru dari software popular Apple dan digunakan oleh jutaan orang untuk bermain dan merekam musik, kini memberikan cara baru untuk belajar bermain piano dan gitar yang lebih menyenangkan kepada para pecinta musik. Pelajaran dasar akan memungkinkan Anda untuk mengetahui ilmu bermain musik paling utama dari para instruktur Apple melalui video HD menawan yang ter-singkronisasi dengan instrumen notasi animasi. Pelajaran dari para artis menampilkan artis yang sesungguhnya, menunjukkan cara mereka memainkan musik dan lagu yang menjadi hit. Pilihan pelajaran bermusik mencakup pelajaran dari artis seperti Sara Bareilles, Colbie Caillat, John Fogerty, Ben Folds, Norah Jones, Sarah McLachlan, Patrick Stump dari Fall Out Boy, Ryan Tedder dari OneRepublic dan Sting. Materi pelajaran dari para artis ini dijual terpisah dai GarageBand Lesson Store, tersedia di dalam aplikasi GarageBand ?09. GarageBand ?09 juga mencakup gitar amp yang menarik dan efek stomm-box, serta Magic GarageBand Jam yang memungkinkan Anda untuk bermain seiringan dengan band virtual hasil ciptaan Anda sendiri.

iLife ?09 mencakup iWeb ?09 untuk website authoring custom dan iDVD ?09 untuk membuat DVD. IWeb ?09 juga memiliki tambahan iWeb Widgets, seperti video dan foto iSight, countdown timer, video YouTube dan RSS Feed. Penerbit FTP baru yang terintegrasi memungkinkan Anda untuk menerbitkan website Anda ke layanan hosting manapun secara virtual dan memasukkannya ke website Anda, yang bisa ditambahkan secara otomatis ke profil Facebook Anda.

Paket iLife Up-To-Date terbaru tersedia untuk semua pelanggan yang membeli system Mac terbaru untuk Apple atau dari Apple Authorized Reseller pada atau setelah tanggal 6 Januari 2009, dengan biaya kirim sebesar USD9,95. Pelajaran musik dari artis dijual terpisah melalui aplikasi GarageBand dan hanya tersedia di negara-negara terpilih

iLife ?09 memerlukan Mac OS X versi 10.5.6 atau diatasnya, komputer Macintosh dengan prosesor Intel, PowerPC G5 atau 867 MHz atau lebih tinggi Power PC G4, 512MB RAM (disarankan )1GB, QuickTime 7.5.5 atau lebih tinggi (termasuk), DVD drive untuk instalasi dan disk sebesar 4GB. layanan cetak iPhoto dan pelajaran musik dari artis tersedia di beberapa negara tertentu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s