Seagate Pecat CEO dan 800 Pekerja

Posted: 13 Januari 2009 in Komputer
Tag:,

a

Vendor IT Seagate Technology berencana memecat dua orang pejabatnya dan dilanjutkan dengan pemecatan sekira 800 karyawannya.

Dilansir melalui Associated Press, Selasa (13/1/2008), dua orang CEO yang akan dipecat Seagate merupakan dua pejabat yang cukup lama bergabung. Pejabat pertama adalah CEO Seagate yang telah bekerja sejak tahun 2004 yaitu William Watkins dan lainnya adalah Dave Wickersham yang sempat menjabat sebagai Chief Operating Officer Seagate. Kedua orang tersebut akan segera meninggalkan Seagate dalam pekan ini.

Posisi Watkins akan diisi oleh Stephen Luczo, orang yang ahli dibidang keuangan. Sedangkan posisi Wickersham akan digantikan oleh Robert Whitmore yang pernah menjabat sebagai direktur teknologi Seagate.

Tidak hanya memecat dua CEO-nya, Seagate juga akan memecat sekira 800 karyawannya. Angka tersebut sama dengan sekira 10 persen dari jumlah total pekerja Seagate yang ada di Amerika, yang berjumlah sekira 8000 karyawan. Namun pemecatan ini tidak akan terjadi di kantor cabang Seagate di seluruh dunia, yang jumlah karyawannya mencapai 53.000 orang.

Kedua langkah ini harus dilakukan Seagate untuk bisa bertahan di tengah himpitan ekonomi yang terjadi karena krisis global yang melanda. Apalagi sebagian besar industri melakukan pengetatan untuk biaya pengeluaran IT mereka.

Hingga penutupan kemarin, saham Seagate meluncur jauh ke bawah hingga 15 persen.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s