Ponari Ingin Segera Hentikan Semburan Lumpur Lapindo

Posted: 10 Februari 2009 in Blogroll, Info
Tag:

Selain mampu menyembuhkan berbagai penyakit, bocah sakti di Jombang, dikabarkan mampu menghentikan semburan lumpur Lapindo di Sidoarjo, Jawa Timur.Rencananya, bila pihak Lapindo Brantas menyetujui untuk membawa bocah tersebut, Ponari akan berusaha menghentikan lumpur panas itu dengan batu ajaib yang dimilikinya.”Sejak awal menemukan batu tersebut, anak itu ingin sekali ke Lapindo untuk menutup semburannya, katanya ada makam salah satu saudaranya yang terendam lumpur,” ujar Kepala Desa Nila Retno.Setelah ditutup selama satu hari, praktik dukun cilik Muhammad Ponari,9, di Dusun Kedungsari, Desa Balongsari Jombang,Jawa Timur kemarin kembali dibuka. Ribuan orang sejak pagi berdesakan untuk berobat.

Untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan, para pengunjung diwajibkan membawa kupon nomor urut yang sudah disediakan oleh panitia. Setelah mendapatkan nomor, pasien yang ingin berobat langsung berjejal di depan jalan masuk rumah Ponari.Anggota Polsek Megaluh pun disiagakan. Bahkan Kapolsek Megaluh, AKP Sutikno turun langsung memantau kondisi di lapangan.Menurut AKP Sutikno, untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, hari ini pasien dibatasi hanya 5.000 orang. Dalam satu minggu, kata Sutikno, praktik pengobatan Ponari libur dua hari, yakni Kamis dan Jumat.

Praktik pengobatan dukun cilik ini membawa berkah bagi warga sekitar. Warga pun menjajakan aneka makanan kepada pengunjung yang berniat berobat pada sang dukun cilik.Praktis, mulai jalan masuk Dusun Kedungsari, sekitar 1 Kilometer dari rumah Ponari, berubah menjadi pasar dadakan. Paling banyak yang dijual adalah air mineral kemasan dari berbagai ukuran.Itu dilakukan karena pengunjung yang akan berobat harus membawa air yang nantinya di celupi batu oleh Ponari dan kemudian diminum oleh pasien yang berobat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s