Microsoft Mulai Dominasi OS di Ponsel Cerdas

Posted: 18 Februari 2009 in Gadget, Komputer, Teknologi
Tag:, , , ,

Keinginan Microsoft untuk mendominasi sistem operasi (OS) di ponsel cerdas mulai terlihat. Ini setelah OS Wndows Mobile bakal dibenamkan di gadget milik LG.

Kesepakatan yang telah terjalin antara Microsoft dengan vendor ponsel terbesar ketiga di dunia tersebut, akan memastikan seluruh jajaran ponsel pintar LG akan diisi oleh Windows Mobile. Oleh perusahaan yang bermarkas di Korea Selatan ini, ada banyak pertimbangan dalam menggunakan OS ini.

“Yang jelas, mayoritas ponsel cerdas menggunakan Windows Mobile,” ungkap Andy Lees, Kepala Unit Wireless Windows, kepada Reuters, Rabu (18/2/2009).

“Sebagai contoh lain, HTC yang sukses di pasar ponsel cerdas, menggunakan windows mobile sebagai OS-nya,” sambung Andy.

Selain LG, vendor terkemuka lainnya seperti, Samsung Electronics, Motorola dan Sony Ericsson telah mesisipi Windows Mobile di seri gadgetnya. Dan Microsoft mengklaim kalau itu hanya sebagian kecil dari mereka persembahan.

Bahkan, beberapa waktu lalu, Microsoft telah meresmikan sebuah toko yang menjual berbagai aplikasi yang bisa digunakan oleh pengguna Windows Mobile. Dengan banyaknya merek terkenal yang bergabung dengan Microsoft, tidak heran kalau banyak yang memprediksi, Windows Mobile bakal menggeser symbian, Android, ataupun Research in Motion.

Sumber: Okezone.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s