Heboh! Gambar Ular Sepanjang 100 Kaki di Kalimantan

Posted: 22 Februari 2009 in Blogroll

Penduduk desa yang tinggal di sepanjang sungai Baleh di Borneo (Kalimantan) merasa yakin bahwa makhluk mitos yang disebut Nabau berkepala naga dan memiliki tujuh lubang hidung dengan panjang 100 kaki telah kembali ke sungai tersebut.

Mengutip Daily Mail, Kamis (19/2) ketakutan warga akan hal itu berdasarkan sejumlah foto yang menampilkan keberadaan ular raksasa yang tengah berenang di sepanjang aliran sungai. Foto-foto tersebut diabadikan oleh seorang anggota tim monitoring bencana banjir saat berada di sebuah helikopter.

Keaslian akan foto-foto tersebut telah menjadi perdebatan yang hangat. Bahkan suratkabar di Kuala Lumpur, New Straits Times meminta para pembaca agar memutuskan sendiri keaslian foto-foto tersebut.

Saat ditunjukkan foto-foto itu, sejumlah warga desa mengklaim pernah melihatnya dan kata mereka itu adalah monster Nabau, seekor monster laut purba yang menurut kepercayaan mereka berubah wujud menjadi berbagai jenis hewan.

Sejumlah orang yang dimintai tanggapannya menepis dugaan bahwa ular itu adalah sebatang balok kayu. “Balok kayu tidak akan bisa meliuk seperti itu, ” ujar seorang warga. Sementara itu, ada yang beranggapan foto-foto tersebut adalah hasil rekayasa komputer.

Yang lainnya menilai itu adalah sisi dalam sungai Baleh yang bewarna cokelat keruh. Apapun tanggapan mereka, penduduk desa merasa yakin bahwa benda yang ada di dalam foto itu meliuk mengikuti aliran sungai.

Sebelumnya di awal tahun ini, para ilmuwan telah menemukan fosil seekor ular besar yang mampu menelan bus (Baca Fenomena Harian Global Edisi Sabtu 14/2) atau di blog saya tentang Fosil Ular Raksasa Telah Ditemukan. Monster sepanjang 45 kaki yang diberinama Titanoboa itu sangat besar dengan berat 1,25 ton di hutan tropis Amerika Selatan 60 juta tahun silam, persisnya 5 juta tahun pasca punahnya dinosaurus.

Iklan
Komentar
  1. Meriady berkata:

    Saya percåya dgn foto tersebut, sebab kami di kaltim pada tahun 90 an, masih bisa melihatnya pada waktu tertentu misalnya pada saat subuh, dan dia muncul d daerah tertentu, seperti derah selerong, kota bangun, dll, banyak orang yg pernah melihatnya, bahkan berhadapan, tp mahluk tersebut tidak pernah mengganggu masyarakat di sini, kami percaya dia tinggal di bawah mahakam membuat lorong di dalam tanah.

  2. Setiyo berkata:

    maha besar allak swt yang menciptakan makhluknya. dengan segala kelebihanjuga kekurangan agar mereka bisa saling melengkapi dan saling mengenal

  3. HUNTER berkata:

    APAKAH ADA FOTO YANG JELAS….SOALNYA YANG INI KURANG JELAS DAN SAYA KIRA KEBANYAKAN ORANG BERANGGAPAN INI HANYA REKAYASA KOMPUTER…..SEANDAINYA ADA FOTO YANG LEBIH DEKAT DAN JELAS ATAU KLIP VIDEONYA MUNGKIN ORANG BISA PERCAYA..SEKALI LAGI INI CUMA PENDAPAT…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s