Hacker Iseng Deface Situs Negara Turki

Posted: 24 Februari 2009 in hacking, Internet, Komputer
Tag:, ,

Dunia hacker memang tidak membatasi situs mana saja yang boleh dan tidak dihack. Bahkan situs milik negara lain pun tidak luput dari aksi mereka.

Selasa, (24/2/2009), okezone menelusuri ada seorang hacker dengan nama Zifoe yang telah berhasil mendeface sekira 13 situs yang berasal dari negara Turki. Dalam salah satu situs yang berhasil dideface, http://igdirmerkezkurankursu.com, Zifoe mengaku juga sebagai GembelCyber. Nama tersebut bisa jadi merupakan nama lain dari Zifoe atau mungkin komunitas black hacker tempat dia bergabung.

Situs lain yang berhasil di deface adalah civrilrehberim, sahinbeycocuklari, cio61, ozelkorfezim dan lainnya yang hampir semua berbahasa Turki. Sayangnya, sebagian kecil situs sudah berhasil diperbaiki sehingga tidak bisa ditelusuri. Situs-situs tersebut telah disusupi dengan cara SQL Injection.

Entah apa maksud hacker yang mengaku bernama Zifoe ini melakukan aksi tersebut. Pasalnya, situs-situs tersebut tidak memiliki hubungan sama sekali dengan Indonesia. Bahkan selain situs-situs tersebut tidak terlalu vital, bahasa yang digunakannya pun bahasa Turki.

Seperti halnya hacker-hacker lain, Zifoe rupanya hanya ingin unjuk kebolehannya membobol keamanan jaringan suatu situs, selain memberikan notifikasi bahwa situs tersebut memiliki ‘lubang’ yang rawan.

Komentar
  1. Matrix mengatakan:

    Infonya terima kasih, menambah pengetahuan dunia cyber.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s