Indonesia Ikut Kampanye Tolak IE6

Posted: 24 Februari 2009 in Info, Internet, Komputer, Teknologi
Tag:, , , ,

a

Sejumlah situs diberbagai negara, yang dimotori oleh Norwegia, melakukan kampanye untuk menolak penggunaan Internet Explorer 6 (IE 6) atau meng-upgrade browser milik Microsoft tersebut.

Dalam kampanye yang sedang digiatkan itu, mereka berharap agar IE 6 tidak dipakai lagi dan memintanya untuk beralih ke Internet Explorer 7. Kalau pun tetap ingin menggunakan IE6, mereka menganjurkan untuk meng-up grade-nya. Demikian yang dilansir TechCrunch, Senin (23/2/2009).

Dengan mengusung tema “IE6 – DO NOT WANT”, Peter Haza, salah satu pentolan dalam kampanye ini yang juga seorang blogger asal Norwegia, memberikan alternatif untuk menggunakan browser lain, seperti Firefox, Safari, dan tentunya browser milik Norwegia Opera.

Selain Norwegia, ada bebarapa negara yang mendukung kampanye ini melalui grup di Facebook yaitu, Swedia, Australia, bahkan dikabarkan Indonesia juga turut dalam aksi ini. Saat dimintai konfirmasi, Microsoft sebagai pihak pengembang, juga setuju dengan kampanye tersebut. Bahkan mereka mendukung agar pengguna IE6 beralih ke IE 7.

Layanan internet IE 6 diluncurkan pada 2001 silam memang mengundang beberapa komplain dari penggunanya. Pasalnya, disebut-sebut kalau IE 6 mempunyai sistem keamanan yang sangat lemah. Sehingga, ini tentunya sangat merugikan konsumen.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s