Perusahaan Boeing Minta Seluruh Pilot Pesawat 737 Waspada

Posted: 6 Maret 2009 in Blogroll
Tag:,

Perusahaan pesawat Boeing meminta kepada pilot yang menerbangkan pesawat jenis 737 agar berhati-hati terhadap penel-panel instrument penerbangan.

Pernyataan ini disampaiakn pihak Boeing, setelah tragedi jatuhnya pesawat milik Turkish Airlines di Belanda pekan lalu. Tim penyelidik Belanda menyatakan, kesalahan pada alat penanda ketinggian memiliki kontribusi hingga terjadi kecelakaan yang menewaskan sembilan orang itu.

Menurut pihak Boeing pesawat komersial jenis 737 kini telah terjual sebanyak 6.000 buah di seluruh dunia.

“Boeing mengingatkan kepada seluruh operator untuk memastikan para kru memperhatikan seluruh utama saat penerbangan,” kata Jim Proulx seperti dikutip CNN, Jumat (6/3/2009).

Pada 25 Februari lalu, Turkish Airlines jatuh di dekat bandara Schipol Amsterdam Belanda setelah terbang dari Istanbul Turki. Badan pesawat terbelah tiga, namun dari 135 penumpang dan kru, hanya sembilan yang tewas. Pesawat tidak meledak saat jatuh.

Dalam memo-nya kepada pilot, Boeing mengatakan, ada kesalahan pada satu dari dua alat penanda ketinggian. Alat ini sangat berguna untuk memandu pilot saat akan mendarat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s