Awas, Varian Baru Kido Lebih Berbahaya

Posted: 13 Maret 2009 in Blogroll
Tag:,

Perusahaan anti virus Kaspersky Lab, mendeteksi sebuah modifikasi baru dari virus Kido. Varian terbaru ini berbeda dari yang sebelumnya, karena ia menambah fungsi Trojan yang ada pada versi program berbahaya yang sebelumnya.

Net-Worm.Win32.Kido.ip, Net-Worm.Win32.Kido.iq, dan masihn banyak varian lainnya adalah bentuk modifikasi terbaru dari Kido. Di varian terbaru ini, virus tersebut dapat mendeteksi dan mencegah fungsi produk antivirus pada mesin yang terinfeksi.

Selain itu, varian baru dari program berbahaya ini juga menambah jumlah nama domain yang unik yang dapat mengunduh update harian: 50,000 berlawanan dengan 250 yang dihasilkan oleh versi sebelumnya.

“Sejauh ini, versi baru Kido tidak menunjukkan ancaman yang mewabah,” kata Vitaly Kamluk, ahli antivirus senior dari Kaspersky Lab, seperti yang dikutip dari keterangan resminya, Jumat (13/3/200).

“Bagaimanapun, jika versi Kido yang sekarang digantikan oleh varian yang terbaru, akan sangat sulit untuk memerangi pembuat program berbahaya ini,” ingatnya.

Adapun Worm Kido tersebut memiliki fungsi pengunduh Trojan, yang berarti ia mengirimkan program berbahaya untuk menginfeksi komputer. Kasus Infeksi Kido pertama terdeteksi pada bulan November 200. Sebuah dokumentasi varian Kido ditambahkan pada database antivirus Kaspersky Lab pada hari Sabtu, tanggal 7 Maret.

Demi menangkal varian baru itu, Kaspersky Lab menganjurkan agar semua pengguna menginstall update keamanan sistem operasi yang relevan salah satunya di situs Microsoft.

Sistem operasi tersebut menawarakan solusi antivirus dengan database yang update dan sebuah firewall yang benar dapat mencegah infeksi. Pengguna produk antivirus Kaspersky Lab yang telah menginstall update keamanan yang dikeluarkan oleh Microsoft sudah terlindung dari Kido.

Sumber : Okezone.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s